Internet menghilang dari dunia

Mungkin kamu akan berkata….

“Ah ga mungkin”

“menghayal”

“kuno”

tapi hal ini mungkin terjadi… Internet pada dasarnya adalah interkoneksi dari jutaan komputer di dunia melalui penyambung…

Penyambung itu bisa pakai kabel ataupun wireless…

Nah bayangkan sebuah kondisi dimana kabel ataupun alat wireless yang menyambungkan semua itu hilang….

Apakah hal itu bisa terjadi ???

Umat manusia telah menyaksikan sebuah kedamaian dunia cukup lama sekitar 60an tahun dan generasi alami internet yaitu generasi yang lebih dekat dengan internet, mengenal komputer sejak kecil generasi gue dan lu belum pernah mengalami pengalaman pahit akan perang sehingga kita mungkin takkan pernah berpikir bahwa internet bisa menghilang…

Jika aku adalah seorang jendral perang dan aku tahu bahwa internet menguntungkan musuhku maka aku akan menghancurkan tiap jaringan yang bisa menghubungkan komputer sehingga musuhku kehilangan keunggulannya

Jadi jika saatnya tiba bersiaplah…

Dont get to addicted to the internet…

Iklan

Kehancuran dunia (4)

Semua data kini semakin singkron, semua data semakin menunjukan kejadian ini semakin dekat (mungkin 15-20 tahun lagi) dan sepertinya pilihan sudah menipis… Apakah ini takdir atau bukan ???

Kehancuran dunia akan dipicu oleh dua hal, Pemanasan Global dan kelangkaan minyak…

Pemanasan Global sudah tidak terelakkan lagi, dan hebatnya ia datang pada saat yang sama ketika minyak semakin langka. 15 tahun lagi dan minyak hanya dimiliki oleh Negara2 arab dan amerika selatan, harga minyak bisa mencapai Rp 50 ribu per liter)

Pemanasan global sebenarnya inti masalahnya bukan pada bumi semakin hangat dan air mencair sehingga permukaan air naik. Tidak itu hanya masalah kecil…

Masalahnya adalah pada air. YA BETUL AIR.

Kamu tahu darimana air itu datang ? Dari Hujan …

Kamu tahu darimana hujan itu datang ? Dari tiupan angin malam yang membawa butir2 air yang menguap dari laut ke darat…

Kamu tahu darimana angin itu datang ? Dari perbedaan tekanan atmosfer

Kamu tahu darimana perbedaan tekanan itu datang ? Dari perbedaan suhu udara…

Sekarang bayangkan pemanasan global….

Intinya adalah dengan adanya pemanasan global maka suhu udara di wilayah kutub turun secara signifikan, tetapi suhu di wilayah katulistiwa tidak meningkat sesignifikan itu (karena berbagai faktor salah satunya ozon di kutub lebih cepat bolong dibandingkan di katulistiwa)

Artinya apa ??? Perbedaan suhu udara semakin kecil…

Inilah alasan mengapa banyaknya angin topan kini semakin marak… Tetapi bayangkan jika perbedaan itu semakin lama semakin kecil, lalu bayangkan jika tekanan semakin kecil, lalu bayangkan sedikitnya angin, lalu bayangkan sedikitnya air….

Jika tidak ada air, maka kehancuran akan menemui umat manusia…

Manusia tidak bisa menanam tanaman, mengembangkan ternak, bahkan minum…

Mungkin skenarionya tidak separah itu tetapi yang pasti cuaca akan berubah…. Negara yang kering bisa jadi subur, negara yang subur bisa jadi kering. Coba tonton “the unconvinient truth” dimana ia memprediksi eropa akan mengalami masa kedinginan dan kekeringan….

Dan dalam keadaan putus asa manusia akan menemui diri mereka melawan satu sama lain untuk bertahan hidup… Apalagi melihat ada negara yang kaya, maka negara yang punya kekuatan militer besar takkan segan2 untuk mengambil negara lain demi mempertahankan dirinya….

Maka PERANG NUKLIR adalah pilihannya (semakin meningkatkan global warming)….

Kacaunya lagi…. semua ini sangat mirip dengan kisah nabi tentang munculnya dajal/antichrist dimana dia akan datang setelah kekacauan di dunia terjadi, ketika perang dunia tak terelakan. Ketika manusia tidak mendapatkan air dimana-mana…. Pada saat itu dajal menawarkan bantuan pada manusia…. Pada saat dia berkeliling dunia, memberikan hujan pada mereka yang mau mengimaninya dan memberikan kehancuran pada mereka yang menolaknya….

Tapi ingatlah dajjal ada sebesar2nya fitnah dunia, dan janganlah kamu menemuinya. Surganya adalah neraka dan nerakanya adalah surga…

Parahnya lagi saya mendengar kabar mengenai seseorang di india yang bisa menyembuhkan manusia secara gaib, dan memunculkan benda dari tangannya, dan dapat berpindah tempat sekejap mata, dan ia telah mendapatkan 20 juta pengikutm, dia telah diberitakan di buku-buku di indonesia.

Mungkin dia bukan dajal terakhir. Tetapi dia mengatakan 15 tahun lagi akan muncul Reinkarnasi terakhir dia….

Allah aku takut itu dia… Berikanlah kami umatmu kekuatan menghadapi hari-hari kekacauan nanti… Dan matikanlah kami dalam keadaan islam…

Aku tau indonesia yang berkepulauan ini akan tetap subur nantinya karena masih dekat dengan lautan… tetapi aku tahu itu akan menjadi rebutan dunia untuk tetap hidup….

Ingat hadis yang mengatakan bahwa pada akhir jaman nanti satu orang pria berbanding dengan 50 wanita ?

Apakah ini jamanku Allah ???

Jaman yang penuh dengan tantangan … Dan aku menangis karena aku tak berdaya… karena imanku yang masih lemah… Kuatkanlah kami ya Allah. Kuatkanlah aku ketika aku kehilangan orang yang aku cintai.

Semoga dzikir dan doa dapat mengenyangkan perut kami pada masa-masa kelaparan itu ya Allah, seperti apa yang disabdakan nabimu …

Lalu pada akhirnya bagian paling penting dari artikel ini….

Jika engkau masih tidak kuat menahan nafsu makan dan minum saat puasa, apakah kamu akan mampu menghadapi cobaan dajal yang datang memberimu makan di saat kamu tak makan berhari-hari ?

Jika engkau masih tidak kuat menahan cobaan atas kenaikan BBM, apakah kamu akan sanggup menghadapi cobaan dajjal yang memberimu barang-barang dengan ditawar imanmu ?

Jika engkau masih menyalahkan Allah atas kehilangan yang engkau miliki, apakah kamu sanggup menghadapi cobaan dajjal yang sanggup menghidupkan (seolah2) mereka yang kamu cintai ditawar dengan imanmu ?

Apakah kamu sanggup menghadapi godaan paling besar dunia sementara saat ini pada jaman tenang kamu berbuat maksiat ?

Kamu takut, aku juga takut… Mari … Kita masih punya waktu untuk meningkatkan keimanan kita… Kita harus mulai dari sekarang…

Jika kamu tau peluang hidupmu pada tahun2 ke depan semakin menipis karena kekacauan yang terjadi, apa yang akan kamu lakukan ??

Pilihlah jalanmu… Semoga Allah bersamamu…

Gerakan bangkit Indonesia (sebuah solusi bagi bangsa indonesia)

Bismillahirohmanirohim

100 tahun kebangkitan indonesia…

dan BBM akhirnya akan dinaikkan, sebagai mahasiswa saya menghadapi dilemma. Apa yang bisa saya perbuat sebagai seorang manusia Indonesia? Apakah saya harus berdemonstrasi, yang jika saya lihat juga tidak memberi solusi? Apakah saya harus mencuri, merampok atau mengemis ? Apakah saya harus meratap, menangis lalu bunuh diri?

Ah aku tahu apa yang akan kulakukan …

Aku akan memberikan solusi ???

Ah seandainya pak SBY mau mengobrol denganku, aku punya banyak sekali ide. Yang jika dicoba mungkin bisa membawa kemakmuran bagi bangsa…

Tapi aku hanya seorang pemuda berumur 22 tahun, mereka mengatakan aku tak pantas bertemu SBY, aku terlalu muda dan aku terlalu naïf. Tapi mereka tidak tahu bahwa setidaknya aku punya semangat untuk membangun bangsaku…

Tapi mungkin kamu mau mendengarkanku ???

Baiklah inilah ideku ….

Untuk mengatasi gejolak sosial bangsa maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan

  1. Kamu bisa menurunkan tariff dan harga barang , dan itu sangat sulit pada jaman sekarang, maka mari kita hapus itu dari daftar apa yang harus kita lakukan.
  2. Kamu bisa menyuruh orang untuk berhemat, tetapi penghematan apa lagi yang bisa kamu suruh bagi si miskin yang hanya makan 1 hari sekali ?
  3. Kamu bisa meningkatkan pendapatan mereka, hmmm untuk ini saya ada solusi …

Kamu mungkin berpikir saya punya cara pintar untuk meningkatkan penghasilan karyawan secara umum. Jika itu yang anda pikir maka maaf saya tidak bisa membantumu… Gaji seorang karyawan tak akan banyak berubah pada jaman sekarang karena jumlah pengangguran membludak, yang mengakibatkan penawaran karyawan jauh melebihi permintaan yang mengakibatkan jatuhnya harga seorang karyawan.

Ibarat kata dengan gaji 400.000 sebulan seorang sudah mau jadi karyawan. Gaji segitu cuma cukup buat makan sehari2 saja, tidak ada untuk yang lain… Ini membuat seorang karyawan pada jaman sekarang tidak ubahnya seorang budak pada masa penjajahan belanda yang dipekerjakan dan hanya digaji untuk makan sehari2. Bedanya kalau dulu seorang di paksa jadi budak, maka jaman sekarang orang terpaksa jadi budak.

Tidak-tidak saya tak mau kamu jadi seorang karyawan, saya mau kamu jadi seorang pengusaha yang mandiri… Sehingga kamu bisa menghidupi dirimu, keluargamu dan pegawai2mu. Sehingga kamu bisa menyeimbangkan neraca permintaan/penawaran pegawai. Sehingga dengan untung dari usahamu kamu juga bisa turut membangun bangsa ini….

Pengusaha ??? Apa itu ??? Bagaimana caranya ??? Bagaiman kalau gagal ??? Untung ga ??? Bagaimana dengan pekerjaan saat ini ??? Ilmunya ??? Modalnya ??? Koneksinya ???

Aku tau pikiranmu maka untuk itulah ide ini akan menjelaskan….

Saya menamakannya Gerakan Bangkit Indonesia ( Gerbang Indonesia )

Gerakan ini adalah gerakan non-profit non-politis yang mempunyai visi membangun Indonesia dengan membangun kemandirian rakyat Indonesia di bidang ekonomi.

Gerakan ini mempunyai misi untuk :

  1. Membangun pandangan/mental rakyat Indonesia terhadap bisnis.
  2. Membangun ilmu bisnis dari rakyat Indonesia.
  3. Membangun jaringan bisnis antar rakyat Indonesia.
  4. Meminjamkan modal kepada rakyat Indonesia.

Sampai disini akan terasa betapa biasanya Ide ini, tapi jika kamu mau melanjutkan maka mungkin ada sesuatu yang akan menghinggap di kepalamu …

Kekuatan dari ide ini adalah internet, yang jika kita mau berpikir maka kita akan menemukan sebuah senjata maha dasyat, maha luas, dan maha murah untuk mengatasi problema bangsa kita. Dan insya allah dengan konsep palapa ring yang akan menghubungkan seluruh kepulauan indonesia dengan akses internet kecepatan tinggi ide ini akan berhasil.

Misi 1

  1. Mengunakan internet untuk membangun website-website gratis yang akan berisi video seminar-seminar bisnis tentang kewirausahaan, penjelasan mengenai mengapa kita harus berwirausaha, keuntungan wirausaha dibanding pegawai, tips dan triks wirausaha dsbnya. Tujuannya adalah bahwa seseorang tidak perlu lagi membayar sepeser pun untuk training dan seminar menjadi pengusaha, tidak perlu seorang merasa berat karena jarak seminar yang jauh, sehingga mereka yang di sulawesi, Kalimantan, papua dsbnya dapat menemukan ilmu yang dimiliki orang Jakarta.
  2. Membangun forum-forum website yang berisi penjelasan mengenai konsep-konsep bisnis, pandangan bisnis, mental bisnis, dsbnya
  3. Membangun situs-situs informasi yang dapat meningkatkan semangat wirausaha.
  4. Mengajak anggota aktif dari Gerbang Indonesia untuk menjadi blogger dan turut menyebarkan ilmu di internet mengenai mental bisnis dan untuk mengubah paradigma buruk rakyat Indonesia tentang masa depan seorang pengusaha

    Misi 2. (Membangun ilmu bisnis dari rakyat Indonesia

  1. Membangun website sebagai sarana berbagi ilmu mengenai cara-cara berbisnis. Ibarat kata jika ada seorang awam ingin berbisnis, maka di website itu akan dijelaskan cara mulai menjadi seorang pengusaha, langkah demi langkah, tahap demi tahap. Ibarat sekolah konvensional, ini adalah sekolah bisnis yang punya TK, SD, SMP, SMA dan kuliah…
  2. Membangun website yang berisi cara-cara berbisnis untuk tiap jenis-jenis bisnis. Misalkan cara bisnis siomay, yang berisi panduan memasak siomay yang enak, dengan bahan yang murah, cara memilih tempat yang cocok buat jualan siomay, metode promosi siomay. Langkah pengembangan jualan siomay dari mulai siomay yang dijual di panggul, lalu ke gerobak, lalu buka toko kecil, toko besar, hingga panduan membuat franchise siomay.
  3. Menerjemahkan ilmu-ilmu bisnis dari barat dan dikumpulkan dalam arsip yang tersedia di web
  4. Video-video bisnis berisi video usaha-usaha orang, tips triks, seminar bisnis, seminar keilmuan yang berhubung dengan bisnis, dsbnya yang diakses secara gratis.
  5. Membangun pusat-pusat pembelajaran bisnis gratis, dalam hal ini adalah warnet-warnet gratis yang dikhususkan untuk mempelajari bisnis dan ilmu(jadi untuk situs-situs seperti friendster akan diblok)

    Misi 3 (Membangun jaringan bisnis rakyat Indonesia)

    1. Membangun situs-situs bisnis yang menghubungkan antara pembeli dan penjual
    2. Membangun situs-situs dimana dapat terjadi interaksi antar rakyat Indonesia dalam kaitan dengan bisnis misalkan e-seminar, e-training.
    3. Mewadahi individu yang tertarik untuk berinvestasi dengan seseorang yang mempunyai konsep bisnis yang menarik.
    4. Membangun jaringan supplier dan pembeli dalam konsep mass buy, sehingga harga menjadi lebih murah. Ibarat kata kalo Alfamart punya kekuatan untuk membeli dengan harga yang lebih murah karena dia bisa beli dalam jumlah besar, maka gabungan antara para pengecer, warung, retailer Indonesia dalam membeli akan berakibat harga yang lebih murah daripada jika dibeli secara sendiri-sendiri. Sehingga para pengecer Indonesia punya kesempatan untuk bersaingan dengan kekuatan asing.

    Misi 4 (Meminjamkan modal kepada rakyat Indonesia)

    1. Mengalang dukungan sosial dari elemen-elemen masyarakat Indonesia untuk mau membantu gerakan ini. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiaya operasi, dan dikemudian hari dengan konsep pengkreditan yang kuat maka dapat meminjamkan modal bagi rakyat indonesisa.
    2. Bekerja sama dengan bank-bank dengan konsep peminjaman dimana kemudian uang tersebut akan disalurkan kepada anggota yang layak serta berilmu.
    3. Konsep bagi hasil dalam peminjaman dana dari anggota sehingga keuntungan dari bagi hasil akan diputar lagi untuk dipinjamkan kepada orang yang lebih banyak.

    Misi 5 (Menjamin akuntabilitas yang transparan)

    1. Saya membayangkan akuntabilitas yang begitu transparan, dimana setiap transaksi akuntansi akan dicatat jumlah serta penanggungjwabny dan disebarkan via web sehingga tidak ada kata penyelewengan dalam buku kami
    2. Dengan akuntabilitas yang luar biasa transparan ini kami harap mereka yang dalam hatinya ada keinginan untuk membantu rakyat Indonesia dengan memberikan kail kepada rakyat bukannya ikan akan tergugah hatinya….

    Mereka yang tergugah hatinya, maka mari kita mulai hari ini. Saya takkan sanggup melakukan ini sendiri, aku membutuhkan pemuda-pemudi yang cinta akan negerinya.

    Gabung di gerbangindonesia@yahoogroups.com dan kita akan bicarakan apa yang dapat kita bicarakan…

    Harap saya,

    Salman Azis Alsyafdi

    (Juara Wirausaha Muda Mandiri tingkat nasional, Mahasiswa fakultas ilmu computer UI)

    20 Mei 2008

    Di tengah keputusasaan rakyat tidak seharusnya kita diam

    Kehancuran dunia dan Kiamat (3) Perang Nuklir

    Perang nuklir adalah tidak terbantahkan kenyataannya… Hal yang menyebabkan perang nuklir tidak berlangsung adalah kenyataan bahwa belum ada negara besar yang saling menyerang…

    Yang ada negara besar menghancurkan negara kecil yang tidak punya nuklir…

    Tapi kesenjangan telah mengemuka… Perang Nuklir sudah di depan mata…. Perang Dingin Amerika Vs Rusia, Cina sudah tak terbantahkan lagi…

    Hubungan mereka kian redup…

    Saya pernah dengar di Hadis bahwa pada akhir jaman peperangan akan kembali seperti  gaya semula, yaitu pakai pedang dan panah… Saya belum sepenuhnya dapat  merumuskan dengan kenyataan. Tetapi setidaknya pesawat, kapal perang besar, tank akan musnah sebentar lagi. Pangkalan militer akan dinuklir… Kota -kota besar akan habis di nuklir… Pangkalan minyak akan di nuklir, instalasi nuklir akan di nuklir…

    Tidak ada minyak untuk peralatan militer besar…

    Tidak ada lagi peperangan dengan teknologi cangih, walaupun pakai senjata mesiu masih memungkinkan, oh ya asal tau kalo terjadi perang nuklir tidak akan ada internet lagi… Heheheh jadi sebelum di nuklir saya ada pesan bagimu…


    JIKA PEPERANGAN ITU DIMULAI PERGILAH KAMU MENJAUHI KOTA-KOTA BESAR, SEMBUNYILAH DI PEGUNUNGAN TINGGI YANG TERPENCIL, DUNIA TIDAK AMAN… ALLAH BERSAMA UMAT ISLAM.

    By : Salman Azis Alsyafdi

    Kiamat dan kehancuran dunia (2) depresi Amerika

    Buktinya sudah nyata sekarang, baru aja dinyatakan bahwa Amerika sudah memasuki resesi. Memang Amerika dulu pernah memasuki resesi lalu bangkit lagi… Tetapi kini berbeda

    1. perekonomian Amerika kali ini bermasalah dalam berbagai sektor tidak hanya sektor kredit perumahan saja seperti sebelumnya.
    2. Perbedaan lain yang mengemuka adalah kenyataan bahwa Amerika mempunyai Utang luar negeri sebesar $ 9 trilliun dollar… Aje gile… Itu artinya 81.000 trilliun rupiah… artinya 81 zillion rupiah…

    3. Amerika terbawa peperangan di Irak dan Afganistan yang tak kunjung selesai yang cukup menghancurkan ekonomi Amerika

    4. Cadangan minyak AS sudah sangat berkurang

    5. Dollar Amerika sudah mulai tidak dipergunakan lagi oleh Berbagai negara… Asal tau aja uang itu sebenarnya surat hutang. Jika kita punya Rp 50.000 artinya negara berhutang sama kita sebesar Rp 50.000. Dengan utang itu negara bisa membangun… Nah kalo ga ada yang mau ngutangin Amerika, bagaimana menurutmu Perekonomiannya ???

    6. Suku bunga Fed Rate sangat kecil kalo ga salah 2 %. Artinya penghasilan negara di sektor bunga juga sangat kecil…

    Jadi apa yang harus dilakukan oleh Amerika menghadapai kenyataan ini ???

    Dia harus perang, dan menang… Lalu mengambil minyak mentah negara lain itu untuk mengembalikan perekonomiannya… Ia haus akan rampasan perang berupa minyak…

    Dan dia harus bergerak cepat sebelum minyaknya habis, atau harga minyak meroket… Kenapa ? Karena biaya  perang  akan semakin besar, dan mungkin bisa jadi tidak ada minyak untuk menjalankan mesin perangnya lagi…

    Dia harus bergerak cepat karena musuhnya seperti CINA DAN RUSIA sebentar lagi akan menyusul kekuatan ekonominya, dia harus bergerak sebelum semua kesempatan pudar, dan ia dihancurkan….

    Asal tau aja… Pada tahun 1930 terjadi depresi ekonomi dunia, hal ini menyebabkan Perang dunia 2 yang terjadi pada tahun 1942. Kenyataan ini semakin nyata….
    By : Salman Azis Alsyafdi

    Cara hapus Virus

    Saya sudah 4 tahun lebih ini membuka toko servis dan jual beli komputer di Asrama UI, kebanyakan orang servis karena komputernya kena virus, padahal kalo mereka tahu rahasianya, sebenarnya caranya sangat mudah….

    Caranya cukup simple dan berlaku secara umum.

    Alat yang dibutuhkan :

    1. Antivirus Up to date yang oke punya

    2. Casing harddisk external, kalo komputer yang 3.5″ kalo yang laptop 2,5″

    Caranya :

    1. Keluarkan harddisk dari laptop atau computer kamu, dan masukan ke casing harddisk external

    2. Colokin USB casing harddisk external ke komputer yang bersih dan mempunyai antivirus up to date

    3. Tinggal hapus deh tuh virus pake antivirus…

    Gampang kan….

    Ngapain juga buka2 registry, iya kalo jadi benar, kalo salah gimana, ngehang tuh komputer…
    By : Salman Azis Alsyafdi