Miracles of Islam

Keajaiban islam

Vodpod videos no longer available.

more about “Miracles of Islam“, posted with vodpod
And I am not thirsty nor shalt I be hungered, for such a beautiful video has enlihtened my life….
Please look at this video…. One shalt see the true wonders of islam
And everytime I look upon this video my eyes will not reject the flow of tears bearing down my face

Iklan

Buku Gratis Depdiknas

Berikut buku gratis dari depdiknas 

Silakan menikmati ...

Aktif Berbahasa Indonesia (Untuk SMP,MTs Kelas VII)
Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia (untuk Kelas XII SMA,MA Program IPA dan IPS)
Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia (untuk Kelas XI SMA,MA Program Bahasa)
Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia (untuk kelas XII SMA,MA Program Bahasa)
Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia (untuk kelas XI SMA,MA Program IPA dan IPS)                  

Aktif dan Kreatif Berbahasa Indonesia (untuk kelas X SMA,MA)
Aku Bangga Bahasa Indonesia (Sekolah Dasar Kelas 2)
Aku Bangga Bahasa Indonesia (Sekolah Dasar Kelas 3)
Bahasa Indonesia (Untuk SD,MI Kelas III)
Bahasa Indonesia (Untuk SD,MI Kelas V)                                                             

Bahasa Indonesia (Untuk SMK,MAK Semua Program Keahlian Kelas X)
Bahasa Indonesia (Untuk SMK,MAK Semua Program Keahlian Kelas XI)
Bahasa Indonesia (Untuk SMK,MAK Semua Program Keahlian Kelas XII)
Bahasa Indonesia Bahasa Kebanggaanku (untuk SMP dan MTs Kelas IX)
Bahasa Indonesia Bahasa Kebanggaanku (untuk SMP dan MTs Kelas VII)                                

Bahasa Indonesia Bahasa Kebanggaanku (untuk SMP dan MTs Kelas VIII)
Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas (Untuk Kelas III SD,MI)
Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas (Untuk Kelas IV SD,MI)
Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas (Untuk Kelas VI SD,MI)
Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas (Untuk Kelas V SD,MI)                                           

Bahasa Kita Bahasa Indonesia (SD dan MI Kelas 1)
Bahasa dan Sastra Indonesia (SMP,MTs Kelas IX)
BBahasa dan Sastra Indonesia (Untuk SMP,MTs Kelas IX)
Bahasa dan Sastra Indonesia (Untuk SMP,MTs Kelas VII)
Bahasa dan Sastra Indonesia (Untuk SMP,MTs Kelas VIII)                                           

Bahasa dan Sastra Indonesia 1 (SMP,MTs Kelas VII)
Bahasa dan Sastra Indonesia 2 (SMP,MTs Kelas VIII)
Bersahabat dengan Matematika (untuk Kelas VI SD,MI)
Cinta Berbahasa Indonesia (untuk Kelas 2 Sekolah Dasar)
Kompetensi Berbahasa Indonesia (SMP dan MTs Kelas VII)                                            

Kompetensi Berbahasa Indonesia (Untuk SMP,MTs Kelas VII)
Komunikasi dalam Berbahasa Indonesia (untuk Tingkat Unggul Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan)
Mahir Matematika (untuk Kelas XII SMA,MA)
Matematika (SD dan MI Kelas 5)
Matematika (Sekolah Menengah Kejuruan untuk kelas X)                                              

Matematika (Sekolah Menengah Kejuruan untuk kelas XI)
Matematika (Sekolah Menengah Kejuruan untuk kelas XII)
Matematika (Untuk SMP,MTs Kelas IX)
Matematika (untuk SD,MI Kelas 1)
Matematika (untuk SD,MI Kelas 2)                                                                   

Matematika (untuk kelas X Sekolah Menengah Kejuruan)
Mudah Belajar Matematika (untuk Kelas IX SMP,MTs)
Mudah Belajar Matematika (untuk Kelas VIII SMP,MTs)
Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas III SD,MI)
Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas II SD,MI)                                       

Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas I SD,MI)
Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas IV SD,MI)
Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas VI SD,MI)
Senang Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (untuk Kelas V SD,MI)

Di situs ilmusalman.wordpress.com ini anda bisa menanyakan mengenai 
permasalahan anda khususnya di bidang bisnis

Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab pertanyaan anda... 

Caranya anda bisa kirim email ke salmanazis@yahoo.com atau kirimkan 
pertanyaan anda di komentar pada situs saya ini

Semoga bermanfaat 

Salman Azis Alsyafdi

Surat Pembaca: Daftar Franchise

man, aku juga lagi terjangkit entrepreneur nih…
pengennya sih untuk wal aku ikutan franchise aja..
menurutmu gimana?
oya, ada majalah franchise tapi sulit aku dapet nih, didalemnya ada daftar lengkap franchise di indonesia. pernah baca?
ya, klo pernah dan ada waktu, tolong tuliskan di enail ya semua franchisenya…
makasih banyak, maaf ngerepotin

Assalamualaikum

Silakan buka http://www.waralabaku.com/

Saran saya kamu jangan franchise aja tapi awalnya franchise terus curi idenya terus bikin sendiri deh , hueheheheh

Itu baru bisnis pintar…

Kalo mau konsultasi mengenai bisnis hubungi salmanazis@yahoo.com atau melalui website ini semoga bermanfaat

By : Salman Azis Alsyafdi

Surat Pembaca : Meneguhkan Keyakinan Menjadi Seorang Pengusaha

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Selamat siang Mas, apa kabar? bagaimana kesan Mas Salman setelah berkunjung ke Universita Jember khususnya di Fakultas Ekonomi beberapa waktu lalu? itu lho… ketika Mas Salman jadi Pemateri di seminar sehari wirausaha? masih ingat kan? mudah-mudahan tidak mengecewakan ya?

Begini Mas, ada beberapa hal yang ingin aku sharing_kan dengan mas salman, oh iya, aku ampe lupa belum kenalan, namaku Hendra, Jurusan Manajemen-Fak. Ekonomi-Universitas Jember-semester VI (akan semester VII), aku tinggal di jember.

Mas sepertinya cita-cita kita sama dan idola kita juga sama, tapi aku punya 1 idola lagi yaitu Einstein, dia juga salah satu orang terkaya lho mas, tapi tidak bisa menikmati kekayaannya karena keburu meninggal, jadi royalti dari hak patennya dinikmati oleh keturunannya, sayang sekali ya mas.

Mas aku suka sekali dengan cita-cita mulia Mas Salman. aku akan dukung terus dan mendoakan mudah-mudahan bisa tercapai. karena cita citaku juga mirip, jadi kita bisa sama-sama berdoa.

Mas aku ingin tanya, bagaimana untuk meyakinkan batin agar bisa langsung praktek berwirausaha?coz hasrat ini terpendam cukup lama, aku ingin cepat-cepat memulai tapi masih takut dan malu, aku sudah baca banyak buku,banyak inspirasi sudah aku dapat, beberapa seminar tentang wirausaha sudah aku ikuti, tapi masih belum yakin Mas, bagaimana solusinya?semoga sharing ini akan terus berlanjut dan mas Salman tetap bersedia menjadi pembimbing saya.

Semoga tambah sukses, Amin…!

SEMANGAT….!!!

Wassalamualaikum.Wr.Wb.

Walaikum Salam Mas Hendra  ….

Dalam email sebelumnya yang sudah saya kirimkan ke mas saya menyarankan mas untuk melihat sebuah film yang berjudul KUNGFU PANDA

Sebenarnya bukan kungfunya atau lucunya panda itu yang membuat saya menyuruh mas untuk melihat film itu, tetapi filosofinya

Diceritakan dalam film itu bahwa musuh si Panda sangat menginginkan sebuah Surat Wasiat yang berisi Jurus Paling Canggih di dunia kungfu…

Tetapi ketika di buka yang ada hanyalah sebuah halaman kosong…

Filosofinya adalah : Jurus Paling Canggih di dunia kungfu adalah tidak ada…

Sama juga dengan bisnis, manusia sangat suka mencari trik-trik rahasia bisnis supaya pasti sukses, jurus-jurus hebat menjadi kaya…. Tetapi sebenarnya itu tidak ada…

KARENA JURUS PALING HEBAT ADALAH KEYAKINAN PADA DIRIMU

Saran saya berhentilah ikut2 seminar, berhentilah membaca buku semangat bisnis, berhentilah membaca buku bisnis.

LALU MULAILAH dengan sebuah bisnis yang sederhana…

Kesalahan terbesar orang yang mau memulai bisnis adalah perencanaan yang terlalu matang, terlalu lama, terlalu dibuat sempurna…

Prinsip seorang pengusaha bukanlah perencanaan yang sempurna, tetapi perencanaan yang cukup lalu perbaikan terus menerus selama berbisnis…

LAKUKAN SEKARANG JUGA…

Jika ingin konsultasi bisnis gratis hubungi salmanazis@yahoo.com atau kirimkan masalah anda di website ini, semoga bermanfaat.

By: Salman Azis Alsyafdi

Surat Pembaca : Dari Pegawai Menjadi Pengusaha ??

Assalamu’alaykum wr. wb

Perkenalkan, saya nur..terus terang saya merasa tercerahkan setelah membaca tulisan anda di blog tentang kenapa berbisnis dengan berbagai turunan alasannya. Hmm…saya jadi resah, resah ingin berwirausaha, capek jadi staf (huehehe..)  ilmu beginian sudah saya dapetin sejak tingkat 2 dulu tapi mengendap begitu ajah.

begini, dulu saya pernah di tingkat 2 (sekarang sudah lulus alhamdulillah) kecil2an jualan kue, tapi cuma berjalan beberapa bulan itupun jalannya menjelang lebaran ajah, ya untungnya puluhan ribu ajah..selang beberapa waktu saya kembali disibukkan dengan aktivitas kuliah, organisasi, dll.

Saya ingin memulai bisnis  tapi bagaimana?
sekarang saya punya modal sekitar 3 jutaan dan (akan memiliki) sebuah motor, dengan kondisi saya bekerja full time, kira2 bisnis apa yang cocok? saya sempat terfikir untuk ikutan franchise (bener gak yah tulisannya..), modal yang dibutuhin kira2 berapa ya untuk franchise? saya juga punya ide untuk mendirikan tk/playgroup sama teman kuliah, gimana saran anda?

Oh ya, sekarang saya bekerja di lingkungan kampus,, kira2 bisnis apa yang cocok? jadi bingung nigh.. terima kasih sebelumnya…

Wassalamu’alaykum wr.wb

Assalamualaikum Nur saya sangat senang anda sudah mau berpikir untuk menjadi seorang pengusaha…  Sekarang  langkah berikutnya adalah untuk bergerak. Dengan pergerakan yang realistis dengan dana dan kondisi anda…

Fakta yang kamu kumpulkan adalah :

Modal : 3 juta

Lokasi Kerja : Lingkungan Kampus

Latar Ilmu bisnis : Pernah berusaha sebelumnya

Oke dengan fakta ini saya menyarankan saudara untuk tidak memasuki bidang franchise, kenapa ? Karena rata-rata franchise membutuhkan modal minimal Rp 30 juta tetapi juga tidak begitu menjamin adanya keuntungan karena dari data yang pernah saya dengar franchise lokal tingkat kegagalannya sekitar 40% dan franchise asing yang walaupun tingkat kegagalannya kurang dari 10% tetapi modal minimal terlalu besar yaitu sekitar 300-500 juta

Jadi apa ya usaha yang bagus untuk saudara ??

Saya menyarankan masuki usaha laundry :

Mengapa ??

1. Cocok dengan modal anda karena modal yang diperlukan sedikit cuma biaya awal tempat, biaya awal untuk gaji pegawai, motor untuk mengantarkan cucian, dan peralatan dan perlengkapan mencuci.

2. Mahasiswa rata-rata mencuci pakaian mereka di laundry, apalagi yang menengah ke atas.

Strategi Marketing ??

1. Datangin mahasiswa di tempat kos2annya satu-satu, lalu tawarkan paket mencuci atau harga misalkan cuci 1 bulan 60.000 dsbnya…

2. Cari tempat untuk pengambilan laundry yang strategis…

Oke gitu aja, kalo ada yang mau konsultasi dengan saya silakan hubungi email : salmanazis@yahoo.com

By : Salman Azis Alsyafdi

Seminar Wirausaha Gratis Bersama Salman

Bagi yang tertarik untuk buat seminar bisnis maka kamu bisa ajak saya tanpa perlu memberikan uang sepeser pun. Tapi saya jamin ilmu yang diberikan akan sangat bermanfaat.

Segmen pasar saya sementara ini adalah Mahasiswa dan SMU. Saya punya materi yang insya allah bisa mengerakan mereka menjadi wirausaha…

Hidup Indonesia

Berikut petikan artikel dari :

Seminar Kewirausahaan yang berlangsung di Gedung Multimedia Fakultas Ekonomi Universitas Jember, 5 Juni 2008 telah berlangsung dengan sukses. Pemateri yang hadir adalah Ibu Rosidah W. Utami, pengusaha sukses DKU  dengan mengawali berbisnis menjual donat seharga Rp. 500 hingga dapat bermitra dengan pengusaha dari Malaysia.
Pemateri berikutnya adalah Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2007, Salman Azis, Mahasiswa Fasilkom UI yang mengusung tema Sukses Mahasiswa, Sukses Berwirausaha.

Saya sendiri mengawali seminar dengan bahasan akademisi dengan menunjukkan fakta adanya dikotomi antara dunia kampus dengan dunia bisnis sehingga lebih banyak lulusan PT yang mencari pekerjaan daripada menciptakan pekerjaan. Data BPS 2007 menunjukkan pengangguran Sarjana adalah 740.206 orang. Dimana 83% Sarjana yang lulus berprofesi sebagai karyawan, artinya wirausaha di Indonesia di dominasi oleh masyarakat yang berpendidikan rendah. Sedangkan untuk menjadi bangsa yang maju diperlukan 2% entrepreneur. Entrepreneur di Indonesia baru mencapai 0,18% masih jauh dari harapan. Bandingkan dengan Singapura yang memiliki 7% entrepreneur dari  40 jt jiwa jumlah penduduknya.

Jadi, mari bergerak, mulai dari sekarang …
Anda tidak harus ahli untuk memulai melakukan sesuatu karena Anda membangun keahlian dari melakukannya.

Lomba Wirausaha Muda Mandiri WMM

Apakah Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 ?
Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 adalah program pemberian penghargaan kepada wirausaha muda dari kalangan mahasiswa dan alumni oleh Bank Mandiri.
Program yang dimulai sejak tahun 2007 ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda agar bukan hanya sebagai pencari kerja namun menjadi generasi yang mampu menciptakan lapangan kerja.
Selain itu, program ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri terhadap pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia. Apa sajakah kategori Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008 ?
– Kategori Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana, untuk mahasiswa D1, D2, D3, D4 S1
– Kategori Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni, untuk mahasiswa S2, S3 dan alumni (maksimal 5 tahun)

Siapa sajakah yang dapat ikut dalam Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008?
– Warga Negara Indonesia, belum berusia 35 tahun pada tanggal 1 September 2008
– Mahasiswa perguruan tinggi mulai dari program D1, D2, D3, D4, S-1, S-2, atau S-3
– Alumni perguruan tinggi mulai dari program D1, D2, D3, D4 S-1, S-2, atau S-3, maksimal telah menjadi alumni selama 5 tahun.
– Memiliki usaha yang telah dijalankan minimal 1 tahun terakhir terhitung tanggal 1 September 2008

Hal apa saja yang menjadi poin penilaian pada program ini?
– Aspek Bisnis : Bobot 40%
– Aspek Inovasi : Bobot 30%
– Aspek Sosial : Bobot 30%

Hadiah apa yang disediakan bagi pemenang program ini?
– Terbaik 1 : Piala, Piagam & uang Rp. 25.000.000,-
– Terbaik 2 : Piala, Piagam & uang Rp. 20.000.000,-
– Terbaik 3 : Piala, Piagam & uang Rp. 15.000.000,-

Metode penilaian apakah yang digunakan dalam program ini ? Metode Penilaian menggunakan beberapa tahap yaitu
– Administratif,
– Survey Usaha,
– Penilaian Variabel dan Validasi,
– Penjurian Wilayah,
– Penjurian Final

Apakah maksud dari penilaian administratif ? Yaitu penilaian terhadap kelengkapan data dan dokumen sesuai yang telah ditentukan dalam formulir yang disediakan panitia.

Apakah usaha dari peserta akan disurvey oleh panitia ? Ya, survey lokasi usaha akan dilaksanakan terhadap seluruh peserta karena merupakan salah satu metode penilaian program. Kapan akan dilakukan survey lokasi usaha tersebut ? Survey lokasi usaha akan dilaksanakan segera setelah formulir pendaftaran peserta program diterima oleh panitia.

Apa yang dimaksud dengan Penjurian Wilayah ?
Adalah penjurian yang dilakukan oleh masing-masing Kantor Wilayah Bank Mandiri untuk memperoleh pemenang tingkat wilayah
Kapan penjurian wilayah akan dilaksanakan ? Penjurian wilayah akan dilaksanakan pada bulan September 2008 di seluruh Kantor Wilayah Bank Mandiri

Apakah yang dimaksud dengan Penjurian Final ? dan kapan dilakukan ? Adalah penjurian yang dilakukan di Jakarta untuk memilih pemenang program yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2008 sebagai rangkaian Ulang Tahun Bank Mandiri.

Berapa orang pemenang dari Penjurian Wilayah yang akan diikutsertakan dalam Penjurian Final ? Penjurian wilayah (8 wilayah) akan memilih 2 orang finalis per kategori, sehingga masing-masing wiilayah akan mengirimkan 4 orang dalam penjurian Final. Sehingga jumlah finalis adalah 32 orang dari 2 kategori peserta.

Kalau saya menang dalam program ini, apakah saya akan dibantu dalam pengembangan usaha saya ? Pada prinsipnya Bank Mandiri akan membantu pengembangan usaha dari peserta program. Selain itu, bagi peserta yang sudah feasible untuk mendapatkan tambahan modal dalam bentuk pinjaman, Bank Mandiri akan membantu peserta dalam hal permodalan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Apakah program ini ada kaitannya dengan salah satu produk Bank Mandiri yaitu Kredit Wirausaha Mandiri ? Tidak, program ini tidak berkaitan dengan Kredit Wirausaha Mandiri yang merupakan salah satu produk kredit Bank Mandiri.

Kapan batas akhir pendaftaran bagi peserta? Pendaftaran Paling Lambat 20 Juli 2008 (cap pos)

Kemana saya bisa mendaftar program ini? Pendaftaran bagi para peserta dibagi menjadi 8 titik pendaftaran sebagai berikut :

Jabodetabek
UKM Center FEUI Kampus baru UI Depok
Telp : (021) 7272425 Fax : (021) 7270024

Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Riau dan Kepulauan Riau
Bank Mandiri Kanwil I Medan
Jl. Pulau Pinang No.1 Medan 20112
Telp : (061) 4153396, 4555434 Fax : (061) 4153874

Sumatera Selatan, Padang, Jambi, Bengkulu, Lampung & Bangka -Belitung
Bank Mandiri Kanwil II Palembang
Jl. Kapten A. Rivai No. 1008 Palembang 30135
Telp : (0711) 364008-012, 364013 Fax : (0711) 310992, 3120417

Jawa Barat Bank Mandiri Kanwil VI Bandung
Jl. Soekarno Hatta No. 486 Bandung 40266
Telp : (022) 7506242, 7511878 Fax : 7505810

Jawa Tengah & Yogyakarta Bank Mandiri Kanwil VII Semarang
Jl. Pemuda No. 73 Semarang 50139
Telp : (024) 3520486, 3520484 Fax : (024) 3520485, 3580568

Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur Bank
Mandiri Kanwil VIII Surabaya
Jl. Basuki Rahmat No. 129-137 Surabaya 60271
Telp : (031) 5316760-66 Fax : (031) 5316776, 5320641, 5316597

Kalimantan Bank Mandiri Kanwil IX Banjarmasin
Jl. Lambung Mangkurat No. 3 Banjarmasin 70111
Telp : (0511) 51405, 51403, 365767/69/70/71 Fax : (0511) 52249, 66719

Sulawesi, Maluku dan Papua Bank Mandiri Kanwil X Makassar
Jl. R.A. Kartini No. 12-14 Makassar 90111
Telp : (0411) 329096, 329097 Fax : (0411) 329095, 3650367

Usia saya belum 35 tahun pada 1 September 2008, tapi saya telah lulus /menjadi alumni lebih dari 5 tahun pada tanggal tersebut, bolehkah saya mendaftar program ini? Tidak boleh, karena maksimal telah menjadi alumni selama 5 tahun

Biaya apa yang harus saya keluarkan untuk mengikuti program ini? Seluruh peserta tidak dipungut biaya apapun dalam program ini baik pada saat pendaftaran, penjurian wilayah maupun penjurian final.

Bagi peserta yang lolos dalam penjurian wilayah dan penjurian final, Bank Mandiri akan memberikan bantuan biaya transportasi dan akomodasi.