Training Bisnis Menjadi Pengusaha( Part 1 : Pendahuluan )

Part 1 (Sebuah Perbedaan)

Kehidupan memberikan banyak pilihan bagi manusia akan langkah yang bisa ia tempuh. Dalam kehidupan ini kita bisa menjumpai 2 tipe manusia.

Yang pertama adalah mereka yang mempunyai semboyan “Biarkanlah hidupku mengalir apa adanya”, mereka ibarat sebuah perahu yang mengikuti arus aliran sungai, kemana sungai membawa disitulah mereka akan berada. Kehidupan bagi mereka adalah penuh dengan ketenangan dan kedamaian.

Yang kedua adalah mereka yang mempunyai semboyan “Pengalaman yang tidak membunuhku membuatku lebih kuat”, mereka adalah ibarat sebuah kapal layar yang pergi ke lautan luas dimana tidak ada kepastian akan menemui apa tapi jika ia menemukan sesuatu pasti itu luar biasa. Mereka akan menemui petualangan, ketegangan, dan ilmu. Kehidupan bagi mereka mungkin tidak begitu tenang atau damai tapi toh kita hidup hanya sekali, mengapa kita tidak menjelajahi bumi ini dan mencari apa yang jarang orang lain temui ?

Saya dulu mempunyai cita2 bisa menghasilkan uang sebanyak Bill Gates yaitu sebanyak 60 milliar dollar lalu dengan uang itu saya bisa membangun bangsa ini dan membantu rakyatnya,

lalu saya merenung dan merenung …

Hmmm mengapa tidak saya ajarkan saja rakyat indonesia cara berbisnis, lalu dengan ilmu itu uang yang mereka hasilkan sebanyak 60 milliar dollar bahkan lebih, bukankah itu sama saja ???

Maka dengan ini saya memulai fase baru dalam hidup saya, jika engkau punya pertanyaan terhadap bisnis tanyakan pada saya, dan jika saya mempunyai ilmu terhadapnya maka akan saya beritahukan padamu, tetapi jika saya tidak mempunyainya maka saya akan mencarikannya untukmu.

Ditulis dalam Ilmu bisnis. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Training Bisnis Menjadi Pengusaha( Part 1 : Pendahuluan )”

  1. crypt Says:

    pengen banget bisnis……………………….
    kenapa ya untuk langkah pertamanya tuh susahhhhhhhhhhhhhhh banget

  2. achank Says:

    assalammu aLAIKUM,PAK SALMAN YANG TERHORMAT,PERKENALKAN NAMA AKU ACHANK ST,KELAHIRAN TAHUN 82,PAK SALMAN,AKU ADA PERTANYAAN YANG SELAMA INI BELUM BISA AKU TEMUI JAWABANNYA,SEINGAT AKU SEDARI KECIL,AKU ITU SENANG DENGAN BISNIS.SAMPAI SAAT INI PUN AKU SENANG DENGAN BISNIS TETAPI AKU MASIH MENCARI BISNIS BIDANG APA YANG COCOK UNTUK AKU?AKU PERNAH JALANI BISNIS SAYUR-SAYURAN,JUAL BELI PADI,JUAL BELI TANAH,AKU PERNAH JADI SCURITY,KARYAWAN DI PABRIK,DI BIDANG JASA EXSIM [SAMPAI SAAT INI],DAN AKU MASIH BINGUNG,KARNA SEMUA ITU BELUM BISA MEMBUAT AKU TENANG DAN TENTRAM,DAN SAAT INI AKU INGIN TERJUN DI BIDANG TRANSPORTASI EXSIM,DAN AKU MEMILIKI MOBIL TAELER 3 UNIT 40 FEET,DAN AKU MEMILIKI KARYAWAN 10 KARYAWAN,TETAPI SAAT INI KARENA KENA DAMPAK KRISIS GLOBAL,JOB SEPI DAN HARGA JATUH BANGET,AKU PUSING,SEDANGKAN AKU INGIN DENGAN AMAT DAN SANGAT MENJADI PENGUSAHA SUKSES KARNA AKU INGIN SX BERGUNA DAN BERMANPAAT BAGI MASYARAKAT BANYAK,SELANJUTNYA APA YANG HARUS AKU LAKUKAN?


Tinggalkan Balasan

